Cara Penularan Penyakit Liver

      No Comments on Cara Penularan Penyakit Liver

Cara Penularan Penyakit Liver

Cara Penularan Penyakit Liver bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, untuk itu anda harus lebih waspada dan berhati hati dalam setiap aktivitas yang anda lakukan karena penularan penyakit liver terjadi karena orang yang tidak memperhatikan.

Khusus Ibu Hamil : Cara Memutihkan Miss V Hitam Saat Hamil

Penyakit liver merupakan kondisi dimana adanya gangguan pada liver ( hati ), sedangkan hati merupakan organ penting yang dimiliki tubuh karena memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh dan juga kelangsungan hidup manusia.

Liver adalah salah satu penyakit yang masuk kategori penyakit berbahaya dan menular, dengan demikian tidak heran kalau mengetahui mengenai cara penularan liver sangat penting untuk diketahui agar bisa menghindari dari resiko tinggi menderita penyakit liver akibat tertular.

Bagi anda yang saat ini tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver akibat tertular maka sangat dianjurkan untuk mengetahui apa saja dan bagaimana saja cara penularan penyakit yang satu ini.

Perhatikan Juga : Penyebab Penyakit Liver

CARA PENULARAN PENYAKIT LIVER YANG HARUS DIKETAHUI SEJAK DINI

Mengingat liver ini termasuk penyakit menular dan memiliki tingkat berbahaya yang terbilang mengerikan menjadikan penderitanya harus cepat dalam melakukan tindakan pengobatan apabila tidak ingin terkena dampak buruk dari penyakit liver.

Cara Penularan Penyakit LiverKhusus untuk anda yang tidak menderita penyakit liver dan ingin menghindari penularan penyakit liver, maka beberapa Cara Penularan Penyakit Liver berikut ini harus anda ketahui sejak dini :

1. BERHUBUNGAN S3KS DENGAN PENDERITA

Dalam hal ini seseorang yang berhubungan dengan orang yang menderita penyakit liver akan memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver, penularan liver terjadi karena cairan yang keluar dari tubuh penderita akan bercampur dengan orang yang tidak menderita sehingga virus atau bakteri yang mengakibatkan liver akan menular.

2. PENGGUNAAN BARANG YANG SAMA

Cara penularan yang satu ini lebih sering terjadi pada lingkungan rumah atau juga teman dekat, seseorang yang sering menggunakan barang yang sama dengan penderita penyakit liver akan memiliki peluang besar untuk menderita liver akibat tertular.

3. DARI IBU KE ANAK

Ibu hamil yang sedang menderita penyakit liver biasanya akan menularkan penyakitnya ke anak yang sedang dikandungnya.

4. DONOR DARAH

Pendonor yang kebetulan menderita penyakit liver yang mendonorkan darahnya pada orang lain yang jelas tidak menderita penyakit liver akan menularkan penyakit liver akibat darah yang sudah diberikan penderita pada saat melakukan aktivitas donor darah.

5. MAKANAN ATAU MINUMAN

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah dikonsumsi penderita penderita penyakit liver biasanya akan memiliki resiko tinggi untuk tertular penyakit liver akibat tertular. Tips pencegahannya bawa bekal sendiri dari rumah.

6. MENGKONSUMSI KERANG MENTAH

Meski alasan yang jelas belum diketahui, akan tetapi seseorang yang sering mengkonsumsi keram mentah akan memiliki peluang besar menderita penyakit liver.

Beberapa cara penularan liver diatas harus segera anda hindari apabila anda tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver akibat tertular dari orang lain yang positif menderita penyakit liver.

Perhatikan Juga : Gejala Liver Ringan

Tips Mencegah Penularan Liver Dengan Makanan

Setiap orang yang pasti tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver, bagi anda yang tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver akibat tertular, maka beberapa makanan berikut ini wajib anda konsumsi :

  • BAWANG PUTIH

Terdapat senyawa yang bernama ” Alicin ” yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang menjadikan bawang putih sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, daya tahan tubuh yang kuat dapat membantu menghindarkan tubuh dari serangan virus yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan termasuk virus penyebab penyakit liver terjadi.

  • JERUK

Buah yang kaya dengan ” Vitamin C ” ini dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver, kandungan ” Vitamin C ” yang ada di dalam buah jeruk sangat efektif mencegah penularan penyakit liver dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh orang yang mengkonsumsinya, jadi tidak heran kalau buah jeruk bagus dikonsumsi.

  • BAYAM

Selain buah, makanan yang bisa mencegah penularan penyakit liver yang bisa anda konsumsi adalah dengan mengkonsumsi bayam, bayam memiliki ” Zinc ” yang sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  • LEMON

” Vitamin C ” yang ada di dalam lemon dapat membantu mencegah orang yang mengkonsumsinya tertular penyakit liver, ini dikarenakan lemon dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang bagus dalam membantu mencegah penularan penyakit liver.

  • MADU

Madu memiliki ” Antibiotik ” yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini tentu bagus dikonsumsi oleh orang yang tidak ingin memiliki resiko tinggi menderita penyakit liver akibat tertular.

Ingat, mengkonsumsi makanan sehat diatas secara teratur anda akan memiliki peluang yang besar untuk terbebas dari penularan penyakit liver yang sekarang ini marak maraknya terjadi di indonesia.

Perhatikan Juga : Cara Mengobati Liver

Terima kasih anda sudah setia menyimak artikel kami dari awal sampai akhir, semoga waktu yang anda sisihkan untuk menyimak artikel kami bisa menjadi waktu yang bermanfaat.

Salam sehat,,

Cara Penularan Penyakit Liver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *