Olahraga Untuk Penderita Miom

      8 Comments on Olahraga Untuk Penderita Miom

Olahraga Untuk Penderita Miom

Olahraga Untuk Penderita Miom – Selamat datang di halaman remsi kami, anda sedang menderita penyakit miom ?. Dan anda sedang mencari informasi tentang olahraga yang bagus untuk dilakukan penderita miom ?. Kalau begitu anda berada dihalaman yang tepat karena disini merupakan gudangnya informasi yang membahas tentang kesehatan dan cara mengatasi miom secara alami.

Olahraga Untuk Penderita MiomKhusus untuk anda yang saat ini tengah menderita penyakit miom tidak ada salahnya kan buat anda untuk  menjalankan pola hidup yang sehat tanpa ada beban sedikitpun yang menjadi penghalang.

Menjalankan pola hidup yang sehat pasti langsung tertuju ke hal atau aktivitas yang dapat menyerahatkan seperti mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat, olahraga teratur, dan lain sebagainya.

Nah untuk kesempatan kali ini akan membahas lebih jauh lagi tentang manfaat olahraga rutin untuk kesehatan terutama untuk penderita penyakit miom.

Untuk itu bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit miom untuk terus membaca artikel ini sampai selesai karena akan membahas tentang manfaat berolahraga untuk kesehatan dan khususnya untuk penderita miom.

Sebelum ke manfaat olahraga alangkah baiknya untuk anda mengetahui apa itu penyakit miom, penyebab miom, dan gejala penyakit miom.

Pengertian Miom

Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas.

Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

Setidaknya sekitar 75% wanita di indonesia khusunya sudah pernah mengalami penyakit miom, untuk itu anda harus lebih hati hati lagi terhadap penyakit ini.

Penyebab Miom

Untuk penyebab pasti penyakit miom ini hingga sampai saat ini belum bisa diketahui dengan pasti.

Namun kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen atau hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium.

Biasanya penyakit miom umumnya akan muncul pada usia 30-50 tahun dan setelah mengalami menopause miom ini akan menyusut dikarenakan hormon estrogen mengalami penurunan.

Wanita yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit miom ini.

Kondisi seperti itu dikarenakan hormon estrogen ini apabila wanita memiliki berat badan berlebih akan meningkatkan hormon estrogen di dalam tubuh meningkat.

Selain obesitas, faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab terjadinya miom, bagi seseorang yang memiliki ibu atau saudara perempuannya menderita penyakit miom maka seorang tersebut beresiko terkena miom.

Beberapa penyebab lain yang bisa meningkatkan terjadinya penyakit miom adalah menstruasi dini, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi daging merah, dan lain sebagainya.

Gejala Miom

Penyakit miom cenderung tidak akan diketahui gejalanya oleh penderita penyakit miom walaupun demikian.

Jika merasakan gejala, berikut ada beberapa gejala yang akan dirasakan oleh penderita penyakit miom :

  1. Merasakan tidak nyaman bahkan sakit saat berhubungan seksual
  2. Merasakan rasa sakit di bagian punggung bawah atau perut
  3. Masa menstruasi yang menyakitkan atau berlebih
  4. Mengalami konstipasi
  5. Keguguran, mengalami kemandulan
  6. Sering buang air kecil

Beberapa gejala diatas mungkin beberapa gejala yang akan dirasakan oleh penderita penyakit miom, untuk itu apabila anda merasakan gejala diatas segera periksakan keadaan anda.

Olahraga Untuk Penderita Miom

Kenapa harus olahraga untuk mencegah dan mengobati miom ?

Olahraga Untuk Penderita MiomBanyak yang mengira bahwa olahraga itu hanya akan membuat tubuh sehat saja dan tidak bisa mengobati penyakit.

Siapa bilang olahraga tidak bisa mengobati penyakit, dalam beberapa penelitian olahraga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan termasuk untuk mengobati penyakit.

Olahraga sendiri merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa anda lakukan untuk membuat tubuh anda merasa bugar atau hanya sekedar untuk menstabilkan stamina saja.

Tapi tahukah anda manfaat olahraga untuk kesehatan itu sangat banyak dan bermanfaat sekali untuk tubuh manusia terutama untuk kesehatan dan pengobatan suatu penyakit.

Pada umumnya manfaat olahraga menurut pendapat kebanyakan orang hanya akan melancarkan peredaran darah saja atau hanya untuk refresing saja.

Padahal jika anda telusuri dengan baik dan seksama ada banyak manfaat yang sangat luar biasa dari olahraga untuk kesehatan tubuh anda khususnya untuk pengobatan penyakit.

Manfaat dari olahraga umumnya masih belum banyak masyarakat yang tahu akan manfaat yang akan dirasakan apabila berolahraga.

Oleh sebab itulah masyarakat lebih cenderung malas untuk melakukan olahraga dan memilih diam diri saja dirumah.

Padahal dengan berolahraga itu justru akan mendapatkan banyak manfaat yang belum diktahui banyak orang seperti umur seseorang akan bertambah panjang apabila berolahraga rutin.

Memang umur itu sudah ada yang menentukan, tapi dalam  beberapa penelitian mereka yang melakukan olahraga rutin memiliki umur yang panjang apabila dibandingkan dengan mereka yang malas berolahraga.

Apa yang menjadi penyebabnya ?

Mungkin kalau disebutkan satu persatu akan banyak sekali penyebab yang bisa membuat umur seseorang menjadi pendek gara gara jarang olahraga.

Alasan yang paling umum berkurangnya umur seseorang karena jarang olahraga adalah karena apabila jarang berolahraga maka kesehatan seseorang akan mengalami gangguan dan akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya akan muncul.

Ambil contoh saja penyakit seperti darah tinggi, stroke, kanker dan lain sebagainya kan penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit yang berbahaya.

Lalu apa yang menjadi penyebab penyakit berbahaya tersebut menyerang ?

Penyebab umum yang menimbulakan penyakit berbahaya itu muncul disebabkan karena tubuh jarang bergerak ataupun berolahraga.

Oleh karena itulah olahraga sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia, maka mulai dari sekarang rajin rajinlah berolahraga karena akan membantu membuat umur anda lebih panjang dan menghindarkan anda dari penyakit yang berbahaya.

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan

Untuk lebih menyemangati agar anda mau untuk melakukan olahraga, berikut kami akan coba menyajikan beberapa manfaat yang akan di dapat apabila rutin melakukan olahraga :

  1. Membuat metabolisme tubuh meningkat
  2. Menyehatkan jantung
  3. Membuat suasana hati menjadi senang
  4. Membakar kalori di dalam tubuh
  5. Merampingkan tubuh
  6. Membuat panjang umur
  7. Membakar lemak
  8. Mmeperbaiki kualitas insulin dalam tubuh
  9. Menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh
  10. Meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi
  11. Melancarkan aliran darah
  12. Meringankan kerja jantung
  13. Mencegah diabetes
  14. Mencegah insomnia
  15. Mencegah obesitas
  16. Mengurangi resiko penyakit kanker
  17. Menghindari serang kanker rahim

Dan masih banyak lagi manfaat yang akan anda dapatkan apabila anda rajin berolahraga, untuk itu bagi anda yang memiliki masalah kesehatan jalankan salah satu pola hidup sehat yakni olahraga teratur.

Untuk solusi mengobati penyakit miom sampai tuntas kami merekomendasikan pengobatan miom paling ampuh dan cepat tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Dengan menggunakan cara tradisional untuk pengobatannya dan sudah dijamin ampuh dan aman karena sudah terbukti akan khasiat dan manfaatnya.

Terima kasih anda sudah berkunjung dan meluangkan waktu anda untuk membaca di website resmi kami, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk mengatasi penyakit miom.

~ Olahraga Untuk Penderita Miom ~

Post By : Olahraga Untuk Penderita Miom